Dalam Setengah Bulan, Polresta Denpasar Amankan 16 Kurir dan Pengedar Narkoba

Pelaku beserta barang bukti narkoba yang diamankan polisi. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Belum genap satu bulan atau baru pertengahan bulan Juli, Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar mengamankan 16 pelaku tindak pidana narkotika. Dua pelaku berjenis kelamin perempuan.

“Pelaku yang kami amankan merupakan kurir dan pengedar narkoba,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (21/7/2020) di Denpasar.

Barang bukti yang diamankan dalam penangkapan tersebut berupa 94 gram sabu, ganja seberat 427,51 gram, dan 9 butir ekstasi.

Pengungkapan kasus bermula dari laporan masyarakat. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku di lokasi dan waktu yang berbeda.

“Mereka ada yang ditangkap di rumah kos, jalan raya dan tempat-tempat umum,” papar mantan Wadir Krimsus Polda Papua ini.

Kapolresta menyebut, dengan sekian banyak barang bukti, Satresnarkoba Polresta Denpasar yang pada saat penangkapan diback up Satgas CTOC Polda Bali telah menyelamatkan 15 ribu jiwa.

“Kita tidak bosan-bosannya akan terus memerangi narkotika sebagaimana komitmen Polda Bali dalam hal ini Bapak Kapolda, yakni Bali harus bebas narkoba,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  100 Narapidana Pecandu Narkoba di Bali Jalani Rehabilitasi