Bupati Apresiasi Bantuan ‘SOS’ bagi Warga Terdampak Covid-19

Bupati IGA Mas Sumatri saat menerima rombongan Scholars of Sustenance (SOS), Senin (20/7/2020) di ruang rapat kerjanya.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Guna memastikan seluruh masyarakat terdampak Covid- 19 mendapat bantuan, Bupati Mas Sumatri membuka diri bagi berbagai pihak yang ingin turut serta membantu. Pemerintah Kabupaten Karangasem telah merealisasikan berbagai program selama masa pandemi hingga masa tatanan adaptasi kebiasaan baru yang tujuannya meringankan beban masyarakatnya di Bumi Lahar.

Namun itu dirasa tidak akan berdampak banyak jika hanya dikerjakan oleh pemerintah saja. Dengan gotong royong berbagai pihak, dirinya yakin akan semakin banyak masyarakat yang terbantu dalam menghadapi masa sulit saat ini. Hal tersebut diungkapkan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri saat menerima kedatangan rombongan Scholars of Sustenance (SOS), Senin (20/7/2020) di ruang rapat kerjanya.

Bupati Mas Sumatri mengatakan, menyambut bahagia atas sinergi yang telah dilakukan pihak Scholars of Sustenance (SOS). Kegiatan yang selama ini telah dilakukan dengan membantu penyaluran bantuan bagi warga terdampak di Karangasem diakuinya tidak terlepas dari peran serta CSR yang ada. Bantuan berupa sembako dan sejenisnya di Kabupaten Karangasem sebagian besar telah disalurkan dan dikoordinir bersama OPD terkait yang selanjutnya didistribusikan sesuai data yang ada melalui satgas Kabupaten dan Desa.

“Adanya kerja sama dengan SOS dan donatur lainnya, kami mengucapkan terima kasih telah mampu bergandeng bersama membantu warga Karangasem,” ujar Mas Sumatri.

Sementara itu Manajer Operasi Scholars of Sustenance (SOS), Mansyur menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah memberikan bantuan makanan siap saji, vitamin hingga sembako. “Selanjutnya kami akan memberikan makanan untuk masyarakat berupa nasi bungkus 1.000 smpai 2.000 nasi bungkus, mohon Ibu Bupati nanti mendampingi kami,” ujarnya.

BACA JUGA:  Toko Keramik di Denpasar Barat Terbakar, Kerugian Capai Rp4 Miliar

Mansyur juga meminta Pemkab memfasilitasi pembagian bantuan dengan melibatkan pecalang atau petugas lainnya khususnya dalam pengamanan pembagian makanan kepada warga.

“Kami harap dengan bantuan aparat keamanan nanti, masyarakat yang mendapat bantuan makanan dapat tertib tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan,” imbuhnya.  (jab)