Tim Sar Gabungan Cari Bule Hilang Terseret Arus Pantai Batu Bolong

Tim Sar menyisir pantai mencari bule hilang terseret arus. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang wisatawan asing dinyatakan hilang tergulung ombak saat berenang di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

“Identitas wisatawan asing tersebut belum kami peroleh,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Sabtu (18/7/2020) di Denpasar.

Menurut Darmada, pihaknya menerima laporan dari warga bernama Nyoman Rizal, Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 18.30 Wita. Namun hingga malam dilakukan pencarian, korban tidak ditemukan.

“Kemarin personel langsung melakukan pencarian usai terima laporan. Namun dikarenakan situasi di lokasi gelap dan tidak memungkinkan untuk penyisiran di laut, tim dengan alat penerangan melakukan pencarian di sepanjang bibir pantai,” jelasnya.

Memasuki hari kedua, sebanyak 13 personel SAR gabungan kembali dikerahkan ke lokasi untuk mencari korban.

Mereka dibagi menjadi dua group yakni group beranggotakan 4 orang menyisir daratan, sementara 9 orang menyisir laut menggunakan 1 unit rubber boat dan 2 unit jetski.

“Sampai dengan saat ini tim SAR masih melakukan pencarian karena belum ditemukan tanda-tanda keberadaannya. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak hotel di mana dia menginap,” tegas Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Libur Akhir Tahun 2020 Picu Kenaikan Kasus Covid-19 di Bali