Rencana CFD di Lapangan Renon Dibatalkan, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polresta Denpasar

Aktivitas masyarakat saat CFD di Lapangan Renon, Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sempat direncanakan untuk kembali digelar, Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan setiap hari Minggu di Lapangan Bajra Sandi, Renon, Denpasar dibatalkan.

“Minggu lalu sempat dibuka, namun masyarakat yang datang membludak bahkan diperkirakan mencapai 5.000 orang, maka rencana tersebut dievaluasi kembali,” terang Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, Sabtu (18/7/2020) di Denpasar.

Membludaknya masyarakat membuat penerapan physical distancing sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 tidak bisa lagi dikontrol.

“Itu kan sudah tidak memenuhi syarat. Masyarakat tidak bisa menjaga jarak karena banyak yang datang. Belum lagi mereka yang datang hanya untuk sekedar nongkrong,” jelas Kasat Lantas.

Sehingga, Pemerintah Kota Denpasar melakukan evaluasi untuk kembali menggelar Car Free Day (CFD) baik di Lapangan Bajra Sandi, Renon maupun di lapangan Lumintang Denpasar.

Dengan dibatalkan rencana membuka kembali CFD, polisi akan memasang police line sebagai tanda agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di dua lokasi tersebut.

“Untuk sampai kapan ditunda, yang pasti menunggu situasi normal. Namun kalau masyarakat mau berolahraga masih ada tempat lain, tidak harus di sana, dan menerapkan protokoler kesehatan,” tegas AKP Adi Sulistyo.

Sebelumnya, rencana digelar kembali CFD yang kurang lebih tiga bulan terakhir dihentikan lantaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) akibat penyebaran Covid-19 muncul saat rapat koordinasi dan evaluasi antar instansi terkait di Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Tiga Hari Operasi Zebra, Polisi Tindak 546 Pelanggar