Tahanan Titipan Jaksa di Rutan Polresta Jalani Test Swab Sebelum Dipindah

Tahanan titipan jaksa saat di test swab. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Puluhan tahanan penghuni rumah tahanan Polresta Denpasar menjalani test swab. Test swab dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas 1, Denpasar Barat.

“Tahanan yang dilakukan test swab merupakan tahanan titipan jaksa. Hari ini yang di test swab sebanyak 41 orang,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Reza Hafidz Dwi Saputro, Jumat (17/7/2020) di Mapolresta Denpasar.

Ke 41 tahanan merupakan pelaku dari berbagai tindak kejahatan. Mereka terdiri dari 26 orang tahanan laki-laki dan 15 orang tahanan perempuan.

“Ini merupakan kegiatan seperti biasa guna mengetahui kondisi para tahanan,” beber Iptu Reza.

Dijelaskan, test swab dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Rutan Polresta Denpasar, serta persiapan pemindahan para tahanan.

“Mereka ini kan merupakan tahanan jaksa yang dititip di Rutan Polresta Denpasar. Test swab sekaligus persiapan pemindahan para tahanan ke LP Kelas II A Kerobokan,” jelasnya.

Saat dilakukan test swab dengan mengambil tempat di areal parkir sebelah timur Poliklinik Polresta Denpasar ini, tak sedikit tahanan meringis kesakitan saat hidungnya dimasukkin alat test.

Terkait hasil, Kasubbag Humas menyatakan masih menunggu dari petugas medis yang melakukan test swab. (agw)

BACA JUGA:  Mantan Sekda Buleleng Jadi Tersangka Kasus Dugaan Gratifikasi Senilai Rp16 Miliar