Pria ini Selundupkan Ganja dari Luar Bali dan Disembunyikan di Bola Kasti

Salah satu pelaku berinisial M beserta paket berisi ratusan gram ganja diamankan petugas. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Polisi mengungkap kasus peredaran narkoba dengan barang bukti ratusan gram ganja. Dua pelaku berinisial M (28) dan A (32) yang merupakan kurir diamankan petugas.

“Kami dapatkan barang bukti ganja seberat 427,51 gram dari tangan pelaku,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Jumat (17/7/2020) di Mapolresta Denpasar.

Ganja seberat hampir setengah kilogram ini diselundupkan dari luar Bali. Untuk mengelabui petugas, ganja disembunyikan di dalam bola kasti.

“Dugaan kami, barang tersebut sebagian sudah diedarkan di seputaran wilayah Denpasar,” papar Kapolresta didampingi Kasat Resnarkoba AKP Mikael Hutabarat.

Dijelaskan, penangkapan terhadap para pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa keduanya terlibat dalam peredaran narkoba di seputaran Jalan Pulau Moyo, Denpasar Selatan.

Saat petugas melakukan penyelidikan di lokasi berdasarkan informasi masyarakat, Senin (13/7/2020) sekitar pukul 16.40 Wita, keduanya melintas dengan mengendarai sepeda motor.

Tak mau kehilangan buruan, petugas langsung mengejar dan menangkap keduanya. Saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan satu paket klip berisi ganja saku celana yang dipakai M.

Guna pengembangan, keduanya dibawa ke rumah kos M, di Jalan Taman Pancing, Denpasar Selatan. Di sana petugas kembali menemukan 18 plastik klip dalam kresek hitam berisi ratusan gram ganja.

Dari keterangan pelaku, keduanya mengaku memperoleh barang dari seseorang bernama Bonek yang tidak diketahui keberadaannya.

“Keduanya bertugas memecah barang menjadi beberapa paket dan diberi upah Rp500 ribu. Di luar itu, tersangka juga disuruh menempel dengan upah Rp50 ribu sekali tempel,” beber Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Tak Puas dengan Vonis Bebas Perbekel Pemecutan Kaja, Jaksa Ajukan Kasasi