Sempat Terhenti Lantaran Covid, CFD di Denpasar akan Kembali Digelar

Rapat rencana penyelenggaraan kembali CFD di Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Memasuki masa adaptasi kebiasaan Tata Kehidupan Era Baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar berencana menggelar kembali Car Free Day (CFD) yang selama ini terhenti akibat pandemi Covid-19 dan diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

“Iya, rencananya kegiatan Car Free Day akan digelar kembali,” ungkap Kepala Kesatuan Lalulintas Polresta Denpasar, AKP Adi Sulistyo Utomo, pada Kamis (16/7/2020) di Denpasar.

Diterangkan Kasat Lantas, rencana pelaksanaan kembali Car Free Day atau hari bebas kendaraan tercetus dalam rapat kordinasi dan evaluasi dengan Dishub Kota Denpasar.

Kendati demikian pihaknya berharap digelarnya kembali kegiatan CFD tidak justeru menambah penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

“Tentunya kami berharap solusi terbaik di tengah menuju adaptasi kebiasaan baru, agar tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 di Kota Denpasar,” ucapnya.

Sebelumnya, Car Free Day digelar setiap hari Minggu di seputaran Bajra Sandhi Renon, Denpasar dan Taman Kota Denpasar.

Namun kurang lebih tiga bulan terakhir CFD dihentikan lantaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) akibat penyebaran Covid-19. (agw)

BACA JUGA:  Temui Gubernur Bali, Bupati Djafar Achmad Ingin Dapat Masukan Pembangunan Pariwisata di Ende