Ringkus Pengedar Narkoba, Polisi Amankan Ribuan Butir Ekstasi

Pelaku beserta barang bukti ekstasi yang diamankan polisi. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Personel Dit Resnarkoba Polda Bali menangkap pengedar narkoba bernama Moch. Erlangga (24). Dari tangan pelaku diamankan sebanyak 1.463 butir ekstasi.

“Selain ekstasi yang dikemas dalam beberapa paket, kita juga mengamankan sabu seberat 15 gram dan ganja seberat 10,46dari pelaku,” terang Direktur Narkoba Polda Bali Mochamad Khozin, Selasa (14/7/2020) di Mapolda Bali.

Pengungkapan kasus bermula dari laporan masyarakat yang mengatakan pelaku mengedarkan narkotika. Laporan ditindaklanjuti oleh petugas.

Berbekal ciri-ciri sesuai hasil penyelidikan, pelaku akhirnya dibekuk di depan Restoran Smile Time di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 01.45 Wita.

Ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 40 butir ekstasi dari dalam tas selempang yang dibawa pemuda asal Bogor, Jawa Barat ini.

Guna pengembangan, pelaku digelandang ke rumah kontrakannya di Jalan Juwet Sari, Gang Anyar Sari nomor 12, Pemogan, Denpasar Selatan.

Di sana petugas kembali menemukan barang bukti dalam jumlah besar yakni sebanyak 1.423 butir ekstasi yang disimpan pelaku di dalam koper, serta sabu dan ganja.

“Untuk menghilangkan barang bukti, pelaku sempat berusaha membuang paket sabu di depan pagar rumah kontrakannya,” papar Dirnarkoba.

Kepada polisi, pelaku berambut gimbal dan tubuhnya dipenuhi tato ini mengaku memperoleh barang dari luar Bali. Barang tersebut sebagian sudah diedarkan di seputaran Denpasar.

“Pelaku diperkirakan sudah lama menjadi pengedar karena barang yang kita amankan merupakan sisa dari barang yang sebelumnya sudah diedarkan,” paparnya.

Pelaku berperawakan kurus ini dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara diatas 15 tahun. (agw)

BACA JUGA:  Dikeroyok 6 Orang, Pemuda Asal NTT Babak Belur