Gus Nuril Minta PGN Jaga Kedamaian Bali dan Ajak Semua Elemen Perangi Radikalisme dan Komunisme

Gus Nuril (tengah) saat meresmikan Sekretariat PGN Wilayah Bali. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Aksi radikalisme dan komunisme merupakan musuh bangsa yang nyata dan harus diperangi oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia.

“Semua elemen bangsa harus bersatu memerangi radikalisme dan komunisme. Karena kalau yang memerangi hanya orang Nahdlatul Ulama atau umat islam, dan kalah, mereka pasti akan menyerang agama lain,” ucap Kyai haji Nuril Arifin Husein, Senin (14/7/2020) malam di Denpasar.

Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN) yang akrab dipanggil Gus Nuril ini menegaskan, radikalisme dan komunisme tidak boleh tumbuh subur karena kedua organisasi tersebut telah terbukti pernah memberontak.

“Kedua organisasi ini sama-sama dan berbahaya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, jadi harus diperangi bersama,” paparnya saat menghadiri peresmian Sekretariat Patriot Garuda Nusantara (PGN) Wilayah Bali.

Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal Jakarta ini lalu memaparkan, dibentuknya PGN untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan kelompok-kelompok anti Pancasila.

“Di antara TNI dan Polri yang bertugas menjaga dan mengamankan keutuhan negara, ada celah untuk mereka masuk. Kenapa demikian, kalau TNI atau Polri bertindak, maka akan dituding melanggar HAM. Dan disini peran PGN untuk ikut menjaga negara,” terangnya.

Terkait dengan adanya tudingan jika PGN terlalu frontal di lapangan sehingga kurang diterima di sebagian kalangan, Gus Nuril mengaku pihaknya tidak mau ambil pusing.

“Kita nggak punya agenda apa-apa dan murni bergerak hanya untuk bangsa dan negara. Jadi kalau ada sebagian kalangan tidak mau menerima, ya silahkan. Ndak masalah bagi kami,” tegasnya.

Gus Nuril lantas berpesan kepada pengurus dan anggota PGN Bali agar tetap berjuang dalam menjaga kedamaian di Pulau Bali.

“Yang namanya berjuang itu berat, tetapi yakinlah bahwa kebaikan itu akan menjadi rangkaian kebaikan selanjutnya. Tidak ada yang sia-sia selama kalian mau berbuat baik,” pesannya. (agw)