7 Pengedar Narkoba Asal Jabar, Jatim, Sumba dan Bali Diringkus, Kelabuhi Petugas, Pelaku Kemas Ekstasi Menyerupai Permen

Ekstasi berbagai warna dan bentuk yang diamankan petugas kepolisian. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Aparat kepolisian meringkus 7 orang pengedar narkotika. Dari tangan para pelaku, petugas dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali mengamankan berbagai jenis narkotika.

“Mereka bukan satu jaringan, dan ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda,” terang Direktur Narkoba Polda Bali Kombes Pol. Mochamad Khozin, Selasa (14/7/2020) di Mapolda Bali.

Ketujuh pelaku yang dibekuk yakni Moch. Erlangga (24), Komang Darmika (27), Putu Rian Kurniawan (25), Kadek Ari Indrajaya, Ivan Robani, Ridwan Herlambang Solihin, dan Anugrah Ramadan.

“Para pelaku ada yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Sumba dan Bali,” ucap Kombes Khozin.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 112,27 gram, ekstasi 1.463 butir dan ganja seberat 9,82 gram.

Terkait ekstasi yang berbentuk unik dan berwarna-warni, Kombes Khozin menyebut jika barang dikemas sedemikian rupa guna mengelabui petugas.

“Bisa dibilang ini modus baru, lihat saja bentuknya yang menyerupai permen. Inilah hebatnya pelaku mengemas seolah-olah ini bukan narkoba,” bebernya.

Saat ini lanjut Dirnarkoba, pihaknya masih melakukan pengembangan guna mengungkap pemilik barang. (agw)

BACA JUGA:  Polisi Gerebek Lokasi Judi Sabung Ayam, Bebotoh Lari Tunggang Langgang, Puluhan Sepeda Motor Diamankan