TNI-Polri Bersama Instansi Terkait di Jembrana Intensifkan Pengawasan Pasar Tradisional

Aparat di Jembrana saat melakukan pengawasan pasar tradisional. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Keseriusan aparat TNI dan Polri, Satuan Polisi Pamong Praja serta Disperindag di wilayah Jembrana dalam mengawasi pasar tradisional setelah penerapan tatanan kehidupan era baru atau new normal benar-benar terlihat di lapangan.

Para aparat tersebut bersinergi dengan melakukan pengawasan ke Pasar Tradisional Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

“Kami akan rutin dalam melaksanakan kegiatan pemantauan pasar dan akan selalu memberikan imbauan terkait pemberlakuan tatanan kehidupan era baru atau new normal kepada masyarakat Tegalcangkring sebagai wilayah binaan,” kata Babinsa Tegalcangkring Koramil 1617-02/Mendoyo Koptu Suwardi, Senin (13/7/2020) di Jembrana.

Ditambahkannya, aktifitas warga dilakukan secara umum akan tetapi dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kita sampaikan kepada masyarakat protokol kesehatan itu meliputi pemakaian masker, rajin mencuci tangan dengan sabu di air mengalir, penyiapan hand sanitizer dan juga membatasi untuk kegiatan berkerumun,” jelasnya.

“Apabila masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang ada yang sudah disosialisasikan, tentunya akan dapat menghindarkan kita dari penularan Covid-19,” paparnya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mendoyo Aiptu I Ketut Winata.

Di tempat terpisah Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menjelaskan bahwa seluruh jajarannya baik Koramil dan para Babinsa dikerahkan untuk bersinergi dengan aparat terkait baik Polri maupun aparat pemerintah untuk mengintensifkan penerapan protokol kesehatan melalui pendisiplinan masyarakat.

“Dengan telah diberlakukannya tatanan kehidupan era baru atau new normal sejak 9 Juli 2020 di wilayah Bali termasuk di Kabupaten Jembrana, mari kita dukung sepenuhnya dan dalam pelaksanaannya kita harus terapkan protokol kesehatan menghadapi Covid-19 secara baik dan benar sehingga kita semua bisa nyaman dan aman,” tegas Dandim. (agw)

BACA JUGA:  Musim Hujan, BPBD Gianyar Evakuasi Dua Lokasi Bencana