Gudang Toko Oleh-oleh Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Rp200 Juta

Gudang Toko Pie Susu Dhian yang terbakar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Gudang toko oleh-oleh khas Bali, Pie Susu Dhian di Jalan Suli, Denpasar terbakar. Empat mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar dikerahkan dalam peristiwa tersebut.

“Toko tersebut berlantai 3, dan yang terbakar yakni blok lantai 2 dan 3,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Reza Hafidz Dwi Saputro, Senin (13/7/2020) di Denpasar.

Berdasarkan keterangan karyawan toko bernama Maspud (42) tahun, saat sedang berada di kamar mandi hendak buang air kecil, Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 14.30 Wita, lampu kamar mandi padam.

Saksi lalu mengecek meteran Listrik yang terletak di bagian depan ruko dan mendapati dalam posisi mati atau off. Oleh saksi, meteran kemudian dihidupkan. Namun tak berselang lama, saksi mendengar suara ledakan.

“Meski mendengar suara ledakan, saksi tidak menghiraukannya dan saksi memilih istirahat tidur di lantai bawah,” kata Kasubbag Humas.

Peristiwa kebakaran sendiri diketahui masyarakat yang melintas di depan TKP. Mendengar suara masyarakat berteriak, saksi yang saat itu sedang tidur terbangun.

Meski saksi bersama warga setempat berusaha memadamkan, api terus menyala dan semakin membesar. Empat mobil pemadam yang dikerahkan berhasil memadamkan api kurang lebih pukul 15.30 Wita.

Akibat kebakaran, pemilik toko bernama Komang Sukadasna (42) menderita kerugian sekitar Rp200 juta.

Ditambahkan, dari keterangan pemilik, gudang tersebut dijual dan sudah ada pembeli sesuai dengan harga. Pemilik gudang tidak melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan menganggapnya sebagai musibah.

“Dalam peristiwa tidak ada korban jiwa dan hanya korban material. Dugaan awal api penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik,” jelas Kasubbag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Wali Kota Jaya Negara Tinjau RS Rujukan Covid-19