Diduga Lakukan Prostitusi Online, Artis HH Diamankan Polisi pada Salah Satu Hotel di Medan

Artis HH diamankan polisi atas dugaan lakukan prostitusi online. (FOTO : Tribunnews.com)

Beritabalionline.com – Polisi menggerebek dan mengamankan sejumlah barang bukti saat mengamankan artis FTV dan selebgram, HH (23). Barang yang diamankan di antaranya alat kontrasepsi.

“Kita amankan, 1 kotak alat kontrasepsi, 2 HP dan kartu ATM, tidak ada uang tunai,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Senin (13/7/2020).

Saat diamankan, HH sedang bersama R, rekannya. Peran pria yang beralamat di Medan ini masih didalami polisi.

Keduanya diamankan di salah satu hotel di Medan, Minggu (12/7/2020) malam. “(Kondisi saat diamankan) Sedang tidak memakai busana lengkap,” jelas Riko.

HH Kelelahan, Polisi Bawa ke Rumah Sakit dan Dites Covid-19

Senin (13/7/2020) sore polisi membawa HH ke RS Bhayangkara Medan. Dia menjalani pemeriksaan kesehatan di sana.

“Karena yang bersangkutan mengaku capek, kita akan cek kesehatan yang bersangkutan, kita berikan istirahat dan kita akan tes Covid-19,” jelas Riko.

Sebelumnya, HH diamankan bersama rekannya, seorang pria berinisial RR di salah satu hotel di Kota Medan, Minggu (12/7) malam. Setelah diamankan dia menjalani pemeriksaan maraton hingga Senin (13/7) subuh.

Saat diperiksa HH mengaku sebagai artis FTV, selebgram dan fotomodel. Dalam kasus ini, dia awalnya langsung berkomunikasi dengan temannya yang ada di Jakarta. Temannya itu berkomunikasi lagi dengan rekannya yang ada di Medan. Selanjutnya, HH dijemput di bandara.

Polisi masih mengembangkan kasus dugaan prostitusi online ini untuk memastikan ada tidaknya tindak pidana. Status HH masih saksi. Riko mengatakan sekurangnya 3 saksi sudah dimintai keterangan terkait kasus ini. “Rencananya sore atau malam kita gelar,” sebut Riko. (itn)

BACA JUGA:  IKOHI Tolak Prabowo Masuk Kabinet Jokowi