Di Tengah Pandemi, Pembangunan Infrastruktur Gianyar Terus Berjalan

Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra saat meninjau salah satu proyek  penataan baypas Dharma giri. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Di tengah Pandemi Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra melakukan strategi pembangunan infrastruktur yang dirancang sejak dari awal harus tetap berjalan.

“kita saat ini tengah menjadi sorotan, semua kabupaten tidak berani membangun, namun pembangunan Gianyar tetap lancar, ini tidak lepas dari startegi yang kita jalankan,” kata Mahayastra Senin (13/7/2020).

Mahayastra menyebutkan, sejumlah pembangunan yang sedang digarap saat ini, seperti pasar umum Gianyar, Penataan alun-alun kota Gianyar, pasar seni Sukawati, penataan baypas Dharma giri, puspem di Payangan, dan Rumah Sakit Sajiwani. Tidak lepas dari strategi melalui perencanaan pembangunan yang telah dirancang sejak dari awal.

Dikatakannya, pembangunan yang tengah dilakukan saat ini sudah direncanakan sejak dari awal. “Seperti pasar umum Gianyar, dimana sumber dananya tersebut berasal dari pinjaman, sehingga dana harus diperuntukan untuk pasar, covid tidak covid tetap jalan,” ujarnya.

Selain itu refocusing anggaran yang dilakukan oleh pemkab Gianyar sangat berperan dalam memperlancar pembangunan. Refocusing anggaran dilakukan secara besar-besaran. Diketahui salah satunya dalam refocusing anggaran ini belanja pegawai dipangkas hingga 24%. “Pemotongan belanja pegawai sebesar 24% ini menjadi yang terbesar kedua nasional” ujarnya Mahayastra.

Selain itu, Kas daerah yang dimiliki oleh pemkab Gianyar ini sebesar 15 milyar dan dopsitio sebesar 150 milyar serta mendapatkan bagi hasil dari deposito sebesar 50 milyar. “Dikurang tukin untuk guru, diperkirakan kas Gianyar mancapai 170 milyar, dengan ini Gianyar membangun tanpa mengabaikan penangan covid-19,” tegas Mahayastra. (yes)

BACA JUGA:  Tak Penuhi Persyaratan, Puluhan Unit Kendaraan Masuk Wilayah Jembrana Diputar Balik