Wali Kota Denpasar Buka Lomba Layangan Virtual, Diikuti Peserta dari Bali, Lombok dan Sulut

Pembukaan Lomba Layangan virtual oleh Wali Kota Denpasar, IB Rai Mantra. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra membuka Lomba Layangan Virtual pada Minggu (12/7/2020) siang di Pantai Sanur. Para peserta menyaksikan pembukaan lomba layangan ini secara virtual melalui aplikasi zoom.

“Saya mendukung penuh perlombaan layangan virtual ini, semoga para rare angon bisa melaksanakan lomba secara sportif. Walau secara virtual para peserta hendaknya tetap mengikuti standar protokol kesehatan dalam melayangan. Semoga para insan kreatif khususnya para rare angon bisa terus berkreasi, walaupun dalam masa pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan generasi muda berkreativitas sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru,” kata Rai Mantra.

Sementara panitia lomba Kadek Suprapta Meranggi atau yang lebih dikenal Deck Sotto mengatakan, Sebanyak 380 peserta yang berasal dari Bali, Sulawesi Utara, dan Lombok ikut dalam lomba layangan secara virtual ini. Tak hanya lomba layangan, acara ini juga dimeriahkan fashion show dari 6 model.

Menggunakan ‘cat walk’ jogging track di pantai Sanur, keenam model tersebut berlenggak-lenggok sambil membawa layangan celepuk maupun kupu-kupu. Terlihat antara baju dan layangan yang mereka bawa berwarna sama.

Lebih lanjut dikatakan, Penilaian lomba difokuskan pada konsep pembuatan layangan seperti, perpaduan warna, cara menaikkan atau menarik layangan di udara. Seperti pelaksanaan lomba-lomba sebelumnya, lomba kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan sekaha gong baleganjur dari masing-masing peserta. (ist)

BACA JUGA:  K3S Kota Denpasar Terima Bantuan Alkes dan Sembako