Menuju New Normal, Obyek Wisata di Bali Mulai Dibuka

Pantai Kuta yang sebelumnya ditutup mulai dibuka untuk wisatawan. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Meski wabah Covid-19 belum diketahui kapan berakhir, Pemerintah Provinsi Bali telah membuka beberapa obyek wisata seperti pantai yang selama ini menjadi favorit wisatawan.

Upaya membuka obyek wisata untuk menggairahkan sendi perekonomian Bali dilakukan sejalan dengan program wacana new normal atau kenormalan baru.

“Terkait new normal, Polresta Denpasar sesuai arahan pimpinan mulai 1 Juli telah melakukan kegiatan pengamanan-pengamanan di tempat umum yang banyak melibatkan masyarakat,” kata Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, Sabtu (11/7/2020) di Denpasar.

Dijelaskan oleh Kabag Ops, pengamanan dilakukan guna meredam transmisi lokal penyebaran virus Corona di Denpasar yang hingga kini masih tergolong tinggi.

“Jadi meski diberi keleluasaan, bukan berarti masyarakat bisa beraktifitas seperti dulu, harus tetap dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk pengamanan kata Kompol Astawa, Polresta Denpasar mengerahkan sebanyak 250 personel. Mereka secara bergilir memantau aktifitas masyarakat di lapangan.

Namun ditegaskan, meski obyek wisata serta pusat-pusat perbelanjaan di Bali dibuka secara normal, tempat hiburan malam seperti karaoke, diskotik dan sejenisnya masih belum ada rencana untuk dibuka.

“Tempat hiburan baik karaoke, diskotik bahkan spa belum dibuka. Obyek wisata seperti pantai pun, baru dibuka untuk lokal, sementara untuk wisatawan mancanegara belum, masih menunggu arahan selanjutnya,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Ajak DPW PKB Bali Memutus Penyebaran Corona