Update Kasus Corona di Bali: Pasien Sembuh Bertambah 45 Orang, Positif 31

Update data Covid-19 di Provinsi Bali pada Rabu (8/7/2020).

Beritabalionline.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali kembali merilis perkembangan Penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 Provinsi Bali Hari ini, Rabu (8/7/2020), jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 31 orang WNI.

Dari 31 kasus tersebut 30 diantaranya terkonfirmasi melalui Transmisi Lokal dan 1 Imported Case, secara kumulatif total pasien positif berjumlah 1.971 orang.

Penambahan kasus baru tercatat di beberapa daerah antara lain Kabupaten Jembrana dengan 1 orang kasus baru, Badung 4 orang, Bangli 2 orang, Karangasem 4 orang, Tabanan 1 orang, Denpasar 14 orang, Klungkung 3 orang, dan Buleleng 2 orang. Sementara itu Kabupaten Gianyar tidak menunjukkan adanya tambahan kasus baru.

Berdasar data tersebut, Denpasar masih menjadi daerah dengan penambahan kasus tertinggi. Hingga hari ini jumlah akumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Denpasar capai 750 kasus, dengan pasien meninggal sebanyak 12 orang.

Adapun jumlah pasien yang telah sembuh saat ini bertambah sebanyak 45 orang WNI yang sebelumnya terinfeksi melalui transmisi lokal. Dengan demikian secara akumulatif pasien sembuh di Bali capai 1.079 orang.

Jumlah pasien yang meninggal untuk hari ini tidak ada penambahan. Sehingga secara kumulatif sampai hari ini berjumlah 25 orang tediri dari 23 orang WNI dan 2 orang WNA.

Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) berjumlah 867 orang yang dirawat di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering. (ist)

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Ubung Denpasar Gencarkan Edukasi Gerakan 3 M