Sambut Tatanan Hidup Era Baru, Masyarakat Pesisir Diimbau Taati Protokol Kesehatan

Pelabuhan penyeberangan Tribhuana, Kusamba-Nusa Penida. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Mengantisipasi merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19, Personel Polres Klungkung yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa memberikan imbauan kepada masyarakat pengunjung dan pengguna jasa penyeberangan pelabuhan tradisional di Pantai Kusamba, Kabupaten Klungkung untuk mematuhi protokol kesehatan.

KBO Satpolair Polres Klungkung, Iptu I Gede Yasa bersama personel mengimbau kepada masyarakat, memasuki Tatanan Hidup Era Baru, masyarakat diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan, tetap di rumah, kecuali jika ada hal yang sangat penting. Dengan tatanan baru tersebut diyakini akan bisa mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan mencegah kepanikan masyarakat yang terkadang dapat memicu timbulnya gangguan Kamtibmas,” kata Iptu I Gede Yasa, Rabu (8/7/2020).

Pada bagian lain, Iptu I Gede Yasa juga mengingatkan agar masyarakat di pesisir Pantai Kusamba, apabila mengetahui ada warga yang datang dari luar daerah agar melaporkan kepihak terkait guna dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Klungkung. (ist)

BACA JUGA:  Cegah Corona, Wali Kota Denpasar Ingatkan Masyarakat Perhatikan 'Physical Distancing'