Hendak Sembahyang, 2 Warga Tersesat saat Mendaki Gunung Agung

Foto ilustrasi dua pendaki saat berada di puncak Gunung Agung. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Dua orang warga dikabarkan tersesat saat melakukan pendakian di Gunung Agung, Karangasem. Keduanya diketahui bernama Ketut Wiyasa (57) dan Made Ayu Widiasari (56).

“Kami baru menerima laporan hari ini dari seorang warga bernama Yudo Kardianto,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Rabu (8/7/2020) di Denpasar.

Informasi dari pelapor, kedua korban sebelumnya berangkat melakukan pendakian bersama 9 orang lainnya, Selasa (7/7/2020). Tujuan dari rombongan tersebut melakukan pendakian adalah untuk persembahyangan.

“Ciri-ciri pendaki laki-laki menurut informasi yakni mengenakan jaket abu-abu dan celana abu-abu, untuk yang perempuan memakai jaket hitam dan dan celana putih,” jelas Darmada.

Usai menerima laporan Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mengirimkan personel dari Pos SAR Karangasem.

Tim gabungan terbagi dalam 2 lokasi, yakni sebagian menyisir menaiki gunung dan beberapa standby di posko kaki gunung berkoordinasi bersama unsur SAR terkait dan pihak keluarga.

“Kondisi saat ini gerimis serta turun kabut, dan tim di lapangan kesulitan sinyal untuk mengabarkan keadaan terkini,” tutur Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Serius Tangani Covid-19, Pemkot Denpasar Gencar Laksanakan Tracking, Screening dan Testing