Dua Warga yang Tersesat saat Mendaki Gunung Agung Ditemukan Selamat

Tim SAR menemukan pendaki yang dikabarkan tersesat. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dua warga bernama Ketut Wiyasa (57) dan Made Ayu Widiasari (56) yang sempat dikabarkan tersesat saat mendaki Gunung Agung akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.

“Keduanya sudah berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Rabu (8/7/2020) di Denpasar.

Dua warga tersebut ditemukan oleh tim SAR gabungan di sekitar lokasi awal dikabarkan hilang yakni pada ketinggian 2.600 Mdpl.

Dijelaskan, sebanyak 6 orang personel dari Pos SAR Karangasem dikerahkan menuju Pura Pasar Agung sesaat setelah Basarnas Bali menerima laporan.

Tim Basarnas langsung menuju titik awal di mana rombongan pendaki tersebut berangkat. Di lokasi mereka kemudian melakukan koordinasi dengan unsur SAR terkait serta pendaki dan pihak keluarga.

“Usai menyisir hingga dua setengah jam lamanya, kedua korban ditemukan sekitar pukul 13.59 Wita. Mereka lalu dievakuasi turun hingga Pasar Agung dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas terdekat menggunakan ambulans PMI Karangasem,” jelas Darmada.

Diberitakan sebelumnya, kedua korban bersama 9 orang lainnya melakukan pendakian di Gunung Agung untuk bersembahyang. Mereka memulai perjalanan sejak Selasa, (7/7/2020).

Ketika kembali turun dari pendakian, kedua korban tertinggal rombongan dan tersesat. (agw)

BACA JUGA:  Wisatawan Tiongkok Menurun, Gubernur Koster Akan Proklamirkan Penanganan