Desa Ubung Kaja Berikan Sembako Kepada Keluarga Karantina Mandiri

Warga yang melaksanakan karantina mandiri menerima bantuan sembako.

Beritabalionline.com – Untuk meringankan beban masyarakat dalam masa pademi Covid 19, Satgas Covid Desa Ubung Kaja membantu warga di wilayahnya yang melaksanakan karantina mandiri dirumah. Bantuan sosial ini berupa sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) , Rabu (8/7/2020).

Perbekel Ubung Kaja, I Wayan Astika mengatakan bantuan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang oleh Pemkot Denpasar serta bantuan dari para donatur dan direalisasikan ke tingkat Desa maupun Kelurahan, guna memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah di tengah pandemi Covid-19.

Dimana masyarakat yang berstatus ODP di Desa Ubung Kaja secara otomatis tidak dapat keluar rumah lantaran melaksanakan isolasi mandiri yang diawasi oleh Satgas Covid-19 Desa Ubung Kaja. Karenanya, Desa Ubung Kaja menyadari akan kebutuhan pangan masyarakat yang harus terpenuhi selama penanganan Covid-19 ini.

“Hal ini sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersedian pangan dan kebutuhan pokok bagi warga kami terdampak Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penyerahan bantuan sembako yang terdiri atas 5 Kg beras, minyak goreng, mie instan, dan telur yang diberikan kepada perwakilan keluarga ODP di Desa Ubung Kaja.

Dengan bantuan ini diharapkan meringankan beban keluarga dan dapat menciptakan keseimbangan sosial dan ekonomi di masyarakat selama penananganan Covid-19.

Sementara Jubir Gugus Tugas Penangulangan Covid 19 Dewa Gede Rai mengatakan pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid 19 terutama warga yang berstatus ODP, OTG dan PDP sebagai upaya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. (hms).

BACA JUGA:  Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Pemkot Denpasar Gencarkan Tracing dan Testing