Kelurahan Sanur Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar dan Restoran

Pecalang Kelurahan Sanur saat melaksanakan informasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan di salah satu restoran.

Beritabalionline.com – Persiapan menuju tatanan kehidupan normal baru atau new normal atau adaptasi kebiasaan baru, terus dimatangkan, dimana Kelurahan Sanur juga sudah melaksanakan persiapan tatanan hidup baru ini dengan mulai melaksanakan informasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan pada Senin (6/7/2020) di Pasar Sindu Sanur.

Lurah Sanur Ida Bagus Raka Jisnu saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan persiapan menuju tatanan kehidupan normal baru dimulai dengan edukasi dan informasi mengenai pentingnya protokol kesehatan.

“Untuk menerapkan new normal ini ada sejumlah protokol kesehatan yang harus diperhatikan dan dipatuhi masyarakat, khususnya di Kelurahan Sanur sehingga percepatan penanganan pandemi Covid-19 dilakukan lebih baik,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam protokol kesehatan normal baru masyarakat diharapkan tetap bisa menjalankan aktivitas normal sehari-hari seraya menerapkan gaya hidup yang lebih sehat untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 sehingga bisa produktif dan aman.

Adapun protokol kesehatan yang diedukasi meliputi penggunaan masker, membawa hand sanitizer, rajin mencuci tangan, dan selalu jaga jarak (social distancing).

Adapun kegiatan hari ini selain mengedukasi para pedagang di Pasar Sindu juga dilakukan pembagian masker untuk para pedagang maupun pembeli yang tidak membawa masker. Dan dilanjutkan mengedukasi para pemilik  restoran dan toko-toko di Kelurahan Sanur.

Selain itu, Kelurahan Sanur juga melaksanakan persiapan PKM Mandiri yang melibatkan unsur satgas Covid kelurahan, banjar, Kamtibnas, pecalang, Linmas, sekaa teruna, relawan, warga masyarakat. Dimana PKM mandiri ini dilaksanakan guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 disertai dengan edukasi rutin kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Disamping itu pendataan warga keluar masuk Kelurahan Sanur juga diakukan sebagai langkah antisipasi. (hum)

BACA JUGA:  Angka Kasus Positif Covid-19 di Bali Kembali Meroket, Total Sudah 976 Orang