Jelang Pilkada Serentak, Polda Bali Kumpulkan Pecalang di Denpasar

Polda Bali saat menggelar FGD di Mapolresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kepala Desa dan pecalang di Denpasar mengikuti Fokus Grup Diskusi (FGD) yang digelar Direktorat Binmas Polda Bali. Tampak hadir Majelis Agung Desa Adat se Bali Irjen Pol (Purn) I Dewa Made Parsana.

“Peran pecalang selama ini sudah kita lihat dan sudah diakui sampai ke mancanegara,” kata Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana dalam sambutan, Senin (6/7/2020) di Mapolresta Denpasar.

Menurut Wakapolresta, keberadaan dan peran pecalang selama ini sangat dirasakan oleh masyarakat dan sangat membantu pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di tingkat desa.

“Perbandingan jumlah masyarakat dibanding Bhabinkamtimbas Polri sangat jauh. Diharapkan dalam kesempatan ini mendapatkan masukan atau saran-saran dari peserta sekalian untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

FGD yang digelar bertajuk “Aktualisasi peran pecalang dalam pemberdayaan desa adat guna mewujudkan Harkamtibmas mendukung dan mensukseskan pilkada serentak 2020”.

Direktur Binmas Polda Bali yang diwakili Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Dewa Nyoman Megawasa menerangkan, situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Dengan FGD diharapkan akan mendapat masukan atau saran guna mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama disiplin dengan SOP untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Mahayastra Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPS3R Bedulu