Polresta Denpasar Beri Keringanan Biaya Mengurus SIM

Suasana pembuatan SIM di Polresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Bertepatan HUT ke-74 Bhayangkara Satuan Lalulintas Polresta Denpasar memberi apresiasi berupa keringanan biaya kepada masyarakat yang mengurus SIM.

“Apresiasi diberikan kepada 20 orang pemohon SIM, yang pada saat itu lahir tanggal 1 Juli atau bertepatan dengan HUT Bhayangkara,” terang Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, Sabtu (4/7/2020) di Denpasar.

Keringanan yang dimaksud yaitu pemohon SIM hanya membayar biaya cek kesehatan serta psikologi, dan tidak lagi dibebani dengan biaya lain.

Dijelaskan Kasat Lantas, 20 orang pemohon SIM yang menerima keringanan yakni 15 orang pemohon SIM C, 4 orang pemohon SIM A, dan 1 orang pemohon SIM B 1 umum.

“Apresiasi ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat, di tengah situasi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dalam pesannya, AKP Adi Utomo kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dan mematuhi peraturan lalulintas saat di jalan raya.

Hal ini dikarenakan kematian akibat kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polresta Denpasar masih cukup tinggi.

“Imbauan kami kepada masyarakat, saat berkendara tetap mematuhi peraturan seperti memakai helm. Kemudian, dikarenakan saat ini masih dalam kondisi wabah Covid, masyarakat jangan lupa memakai masker,” pesannya. (agw)

BACA JUGA:  Harapkan Jadi Daerah Aman dan Nyaman dari Penularan Covid, Vaksinasi di Bali Dipercepat