Seorang Remaja Asal Banjar Buaji Hilang saat Cari Bambu ke Sungai

Pencarian remaja yang jatuh ke sungai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Remaja bernama Wayan Sukrayasa (17) dilaporkan hilang setelah tenggelam di Sungai Batu Penyu Jalan Siulan, Gang Flamboyan, Denpasar Timur.

“Korban hilang setelah jatuh ke sungai dengan kedalaman kurang lebih 4 meter,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Jumat (3/7/2020) di Denpasar.

Peristiwa naas yang dialami remaja asal Jalan Siulan, Banjar Buaji, Kelurahan Dangin Puri ini bermula ketika ia bersama 4 temannya mencari bambu untuk layangan, Kamis (2/7/2020) petang.

Lokasi tempat korban dan temannya mencari bambu berada di pinggir sungai. Saat membawa bambu, korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

Tim SAR gabungan yang tiba di lokasi satu jam pascamenerima laporan langsung melakukan pencarian. Situasi di sekitar TKP yang mulai gelap membatasi jarak pandang petugas saat proses pencarian.

“Beberapa personel turun ke sungai menyisir titik korban tenggelam. Kondisi air keruh dan seputaran lokasi mulai gelap membuat upaya penyelam kurang maksimal,” jelas Darmada.

Sementara itu, pihak keluarga yang datang membunyikan gong yang merupakan kepercayaan (kearifan lokal) masyarakat setempat untuk mencari orang hilang.

“Namun karena hingga malam korban tidak dapat ditemukan, pencarian dilanjutkan hari ini,” kata Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Pjs. Bupati Karangasem Dorong Perbankan Salurkan CSR Tangani Bencana