Penanganan Jenazah Bule Amerika yang Meninggal di Rumah Kontrakan Dilakukan sesuai Prosedur Covid-19

Petugas mengenakan APD saat mengevakuasi jenazah bule Amerika. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi menyebut kematian perempuan warga negara Amerika Serikat bernama Mara Elise Worford (51) di rumah kontrakannya di kawasan Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung karena sakit.

“Dugaan awal sakit, karena di kamar korban ditemukan obat-obatan seperti obat batuk dan lainnya,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Jumat (3/7/2020) di Denpasar.

Kendati ditengarai meninggal karena sakit, Kapolresta menyatakan penanganan jenazah korban tetap dilakukan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

“Saat ini siapapun yang ditemukan meninggal, penanganan dilakukan sesuai prosedur SOP Covid guna memastikan kematian korban,” jelasnya.

Pascameninggalnya korban, polisi langsung berkomunikasi dengan pihak Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika. Sementara untuk proses pemakaman atau kremasi, pihak kepolisian masih menunggu keluarga korban.

Diberitakan sebelumnya, wanita warga Amerika Serikat ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakannya Jalan Siligita Gang Jambu nomor 28A, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Jenazah korban ditemukan dengan hanya mengenakan kaos tanpa memakai celana. Korban diduga meninggal lebih dari satu hari lantaran sudah mengeluarkan bau tidak sedap. (agw)

BACA JUGA:  Hilang saat Cari Kayu Bakar, Nenek Asal Baturiti Diduga Jatuh ke Jurang