Jatuh Dari Tebing saat Mancing Ikan, Warga Nusa Penida Hilang Digulung Ombak

Foto ilustrasi orang sedang mancing ikan di atas tebing.

Beritabalionline.com – Seorang pemancing asal Nusa Penida, Kabupaten Klungkung bernama l Nyoman Wiraste alias Nyoman Rede (49) terjatuh dari tebing. Naas, saat terjatuh korban digulung dan diseret ombak dan hilang di laut. Warga sekitar yang mendengar langsung berdatangan memberikan pertolongan.

Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Ardana SH yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pemancing ikan yang jatuh dan hilang diseret ombak tersebut.

”Korban bernama Nyoman Wiraste sehari-hari bekerja sebagai petani. Ia terjatuh saat mancing di Tebing Akuh Gamat, Desa Sakti, Nusa Penida, pada Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 20.00 Wita. Namun kejadian naas itu baru dilaporkan pada Jumat (3/7/2020) pukul 10.30 Wita oleh pelapor Komang Ariada (36), warga Desa Sakti, Nusa Penida,” ungkap AKP Putu Ardana.

Dijelaskan, adapun saksi yang mengetahui kejadian tersebut bernama I Made Arsana, (41) dan Komang Suandika (41), keduanya warga dari Banjar Sakti, Desa Sakti, Nusa Penida.

Menurut saksi, lanjut AKP Ardana, kejadian hilangnya korban bermula Kamis sekira pukul 06.00 Wita. Korban dan saksi Made Arsana berangkat ke TKP untuk memancing ikan. Sampai di TKP, saksi Made Arsana dan korban Nyoman Wiraste mulai memancing.

Saat asik memancing, sekitar pukul 20.00 Wita, saksi Made Arsana mendengar suara korban Nyoman Wiraste bahwa dirinya diterjang ombak dan jatuh ke laut. Mendengar teriakan korban tersebut saksi Made Arsana lalu melemparkan tas anti air kepada korban dan sempat dipegangnya, namun karena arus sangat kuat, korban terseret sampai ke tengah laut, dan lama kelamaan korban tidak terlihat lagi.

Atas kejadian tersebut, saksi Made Arsana menghubungi saksi Komang Suandika yang merupakan keluarga korban untuk meminta bantuan aparat kepolisian, kemudian diteruskan kepihak SAR.

BACA JUGA:  Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Tembus 42 Orang, Positif 27 Orang

Kapolsek Nusa Penida, AKP Gede Sukadana menambahkan, mendapat laporan adanya warga yang hilang saat memancing, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Basarnas dalam upaya melakukan upaya pencarian korban.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan, namun pencaharian masih terus dilakukan oleh Basarnas maupun Polsek Nusa Penida serta dibantu oleh masyarakat sekitar,” demikian AKP Gede Sukadana. (ist)