Bangkitkan Sektor Pariwisata, Pemkot Denpasar Kembali Canangkan Denpasar Smart City

Beritabalionline.com – Pandemi Corona yang sudah sejak bulan Maret 2020 meredupkan geliat pariwisata di Pulau Dewata, termasuk Kota Denpasar mulai dijajaki untuk dibangunkan dari masa hibernasi. Berkaitan dengan itu, Pemerintah Kota mencanangkan kembali ‘Denpasar Smart City’ guna mendorong masyarakat untuk lebih sadar budaya.

Momentum tersebut diharapkan tidak hanya berkontribusi terhadap perputaran roda ekonomi masyarakat Kota Denpasar, namun juga meningkatkan budaya kesadaran ramah lingkungan.

“Terwujudnya ekosistem wilayah yang ramah lingkungan, merupakan salah satu bentuk sadar budaya dalam konsep Smart City. Kita lihat sendiri selama masa pandemi ini tingkat aktivitas pariwisata rendah, namun tingkat emisi gas karbon juga ikut rendah. Kami berharap pada saat aktivitas pariwisata meningkat, tapi emisi gas karbon tetap rendah,” kata Sekretaris Daerah Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Jumat (3/7/2020) di Denpasar.

Momentum ini juga diharapkan dapat didukung oleh seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Denpasar.

Pihak Pertamina dalam kesempatan bertemu dengan Sekda yang diwakili oleh Region Manager Sales Retail Region V, I Ketut Permadi Aryakumara, menyatakan kesiapannya untuk mengambil peran aktif dalam mendukung rencana Pemkot tersebut.

“Kami akan menyiapkan program agar masyarakat dapat merasakan dampak positif penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan, sejalan dengan rencana pemerintah daerah agar dapat mengedukasi dan mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan melalui pengurangan emisi gas karbon,” ujar Ketut Permadi. (ist)

.

BACA JUGA:  UKW Angkatan VIII Kerja sama PWI Bali-Pegadaian Pecahkan Rekor Jumlah Lulusan