Dua Hari Hilang di Perairan Benoa, Kadek Dika Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Tim SAR gabungan saat mencari pemancing yang hilang di perairan Benoa. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dikabarkan hilang saat memancing ikan di Perairan Benoa tidak jauh dari Tol Bali Mandara, Pemuda bernama Kadek Dika (19) akhirnya ditemukan.

“Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia,” terang Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Kamis (2/7/2020) di Denpasar.

Jenazah korban ditemukan kurang lebih 500 meter arah utara dari lokasi awal ia dinyatakan hilang oleh seorang nelayan bernama Made Sudana, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 00.18 Wita.

“Korban saat ditemukan pertama kali dalam posisi terapung dan masih mengenakan pakaian lengkap,” bebernya.

Sebelumnya, korban bersama temannya bernama Komang Sunar (25) memancing ikang di Perairan Benoa, Selasa (30/6/2020) pagi.

Naas, perahu yang digunakan keduanya terbalik. Komang Sunar selamat lantaran ditolong nelayan yang tidak jauh dari keduanya memancing, sementara Kadek Dika hilang tenggelam.

Selama 2 hari pencarian kata Darmada, tim SAR mengerahkan 1 unit RIB, 1 unit speedboat, 4 unit rubber boat, 1 unit skoci dan 3 buah jukung. Upaya penyelaman juga dilakukan oleh 4 personil Basarnas Bali.

Operasi SAR turut melibatkan Lanal Denpasar, Polair Polda Bali, SAR Samapta Polda Bali, Koramil Sesetan, Potensi SAR Radio 115, Relawan Indonesia, kelompok nelayan dan pihak keluarga korban.

“Dengan ditemukan korban, pelaksanaan operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” kata Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Masih dengan Tali Pusar dan Anggota Tubuh yang Lengkap, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai