Dikabarkan Reaktif Covid-19, Sidang Eks Dirut Jiwasraya Ditunda

Eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (AJS) Hendrisman Rahim dikabarkan reaktif Covid-19. Lantaran hal tersebut, persidangan kasus dugaan korupsi di PT AJS yang sedianya digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat pada hari ini harus ditunda pekan depan.

“Betul, sidang dihentikan sementara. Dihentikan sampai Senin (6/7/2020), karena dicurigai bahwa Pak Hendrisman termasuk reaktif,” ujar penasihat hukum Hendrisman, Maqdir Ismail saat dikonformasi wartawan, di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Maqdir belum mengetahui secara pasti apakah kliennya sudah dibawa ke rumah sakit atau hanya dikembalikan ke Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tempat Hendrisman ditahan.

“Pak Hendrisman sudah dibawa tapi enggak tahu ke mana, apakah ke KPK atau ke rumah sakit dulu, swab test dulu. Kami juga sekarang mau ke rumah sakit, mau periksa juga semua,” kata dia.

Hendrisman sedianya hari ini akan menjalani persidangan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (AJS). Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ditunda lantaran Hendrisman reaktif Covid-19.

Hendrisman sendiri dalam perkara ini didakwa merugikan negara Rp16,8 triliun atas kasus dugaan korupsi di PT AJS. (itn)

BACA JUGA:  Dewan Pers-Pemprov DKI Gelar Test Swab-PCR Terhadap 150 Wartawan