Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personel Kodim Klungkung Dites Urine

Personel Kodim Klungkung diperiksa suhu tubuhnya sebelum dites urine. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba, puluhan personel dan Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kodim 1610/Klungkung menjalani tes urine.

“Sebagai prajurit TNI harus bisa menjadi contoh dan pelopor dalam memerangi narkoba,” kata Pjs Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Letda Inf I Nyoman Surata seizin Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Selasa (30/6/2020) di Makodim Klungkung.

Letda Surata menerangkan, TNI sudah jelas dan tegas menyatakan perang terhadap narkoba.

“Ini sudah menjadi komitmen kita semua, bahwa narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda dan kita semua,” jelasnya.

Menurutnya, Bali sebagai daerah tujuan wisata baik domestik maupun internasional sangat memungkinkan dijadikan tempat bertransaksi atau mengedarkan narkoba.

Ditambahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara berkala sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk seluruh personel baik militer dan Pegawai Negeri Sipil Kodim 1610/Klungkung.

Jika dalam tes urine ada yang terbukti menggunakan atau bahkan sebagai pengedar, akan diberikan konsekuensi dan menjalani proses hukum sampai dengan pemecatan.

“Dari hasil tes urine, tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil Kodim 1610/Klungkung dalam penyalahgunaan narkoba,” bebernya. (agw)

BACA JUGA:  Kaporesta Denpasar dan Kapolres Badung Beri Ucapkan Selamat HUT TNI ke Makorem