Paparkan Bahaya Narkoba, Bea Cukai Ngurah Rai Gelar Seminar Online dengan Mahasiswa di Bali

Seminar online yang digelar Bea Cukai Ngurah Rai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Kantor Bea Cukai Ngurah Rai menggelar seminar online bersama ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Bali.

“Seminar membahas berbagai upaya Bea Cukai Ngurah Rai dan Polda Bali dalam memberantas peredaran narkotika di Bali,” terang Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Himawan Indarjono, Minggu (28/6/2020) di Denpasar.

Himawan mengatakan, selaku aparatur negara yang bertugas sebagai community protector pihaknya berkesempatan memaparkan informasi terkait tindakan pemberantasan narkotika di Indonesia dan Bali pada khususnya.

“Sehingga dampak negatif dari peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika untuk mahasiswa dapat kita ketahui dan sadari bersama,” jelasnya.

Dalam seminar online menghadirkan Kepala Bagian Pembinaan Operasi Direktorat Reserse Polda Bali, AKBP I Gede Sujana selaku narasumber.

Acara yang berlangsung, Jumat (26/6/2020) itu dibuka Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, R Syarif Hidayat.

Dengan digelarnya seminar online mahasiswa ini, Himawan berharap informasi yang disampaikan pada saat presentasi tidak berhenti di peserta mengingat pentingnya informasi tersebut.

“Apa yang disampaikan oleh kami, hendaknya dapat disebarluaskan oleh teman-teman mahasiswa sehingga lebih banyak lagi orang-orang di sekitar kita yang dapat memahami betul bahaya dari narkotika termasuk modus-modus peredarannya,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Pemprov Bali Terapkan Aplikasi PeduliLindungi