Sambut HUT Ke-74 Bhayangkara, Kapolda Bali Gelar Lomba Choir dengan Konsep Virtual

Kapolda Bali saat pembukaan lomba choir. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Serangkaian HUT ke-74 Bhayangkara Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose menggelar lomba choir. Lomba digelar secara virtual lantaran di tengah wabah Covid-19.

“Pelaksanaan lomba hari ini berbeda dengan sebelumnya, di mana biasanya paduan suara bernyanyi dalam satu lingkungan yang sama dan saling tatap muka untuk membentuk suatu harmoni, namun hari ini kita laksanakan dengan konsep virtual choir,” ucap Kapolda dalam sambutan pembukaan, Sabtu (27/6/2020) di Mapolda Bali.

Irjen Golose yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose merasa bangga karena pernah menghantarkan tim choir Polda Bali mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi paduan suara kelas dunia dengan meraih predikat golden diploma level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italia.

“Hal ini saya sampaikan supaya dapat memotivasi para peserta sekalian, bahwa paduan suara personel Polda Bali dapat bersaing pada kancah Internasional serta menjadi yang terbaik (From Bali We Share Love and Harmony),” ujarnya.

Melalui perlombaan virtual choir ini Kapolda menyatakan ingin menyatukan personel Polda Bali, Bhayangkari dan masyarakat Bali melalui paduan suara dengan melantunkan lagu ‘you raise me up’.

Kegiatan juga dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada bangsa Indonesia khususnya tenaga medis dan relawan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya apresiasi acara ini meski dalam situasi pandemi Covid-19, namun dapat kita laksanakan tentunya mengikuti prosedur kesehatan yang telah ditentukan,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Pasca Nyepi, Kabupaten Gianyar Tutup Akses Jalan Sehari