Pasien Positif Covid-19 di Bali Sentuh Angka 1.263 Orang, Sembuh 730, Meninggal 11

Ilustrasi pasien virus Corona atau Covid-19.

Beritabalionline.com – Pemerintah melalui Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19, kembali merilis data perkembangan Covid-19 di Provinsi Bali, pada Jumat (26/6/2020) sebanyak 49 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga jumlah komulatif pasien positif di Pulau Dewata saat ini sudah menyentuh angka 1.263 orang.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 73 orang, sehingga total jumlahnya menjadi 730 orang. Sedangkan yang meninggal dunia 11 orang, terdiri dari 9 0rang WNI dan 2 orang WNA.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, mencatat kasus baru masih didominasi oleh transmisi lokal.

Hal ini menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali, menunjukkan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing, dan yang lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus yang dapat mematikan ini,” sarannya. (ist)

BACA JUGA:  Kasad Beri Arahan Danrem dan Dandim Hadapi Tantangan Tugas