Pasien Covid-19 di Bali Masih Didominasi Transmisi Lokal, Hari ini Sembuh Bertambah 24, Positif 36 Orang

Update data perkembangan Covid-19 di Bali pada hari Selasa (23/6/2020).

Beritabalionline.com – Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Percepatan Pnanganan Covid-19 menyebutkan, penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) hingga hari Selasa (23/6/2020), tercatat jumlah komulatif pasien positif 1.116 orang setelah mengalami penambahan sebanyak 36 orang, yang seluruhnya merupakan Transmisi Lokal.

Sementara jumlah pasien yang sembuh tercatat sebanyak 639 orang setelah mengalami penambahan 24 orang, terdiri dari 1 orang PMI dan 23 orang Transmisi Lokal. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal masih tetap 9 orang, terdiri dari 7 WNI dan 2 WNA.

Sedangkan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 468 orang, yang berada di 11 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering.

Melihat angka tersebut, pasien positif Covid-19 di Bali sebagian besar masih didominasi transmisi lokal secara komulatif sejumlah 771 orang.

Hal ini menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali, menunjukkan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing, dan yang lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus yang dapat mematikan ini,” sarannya. (tra)

BACA JUGA:  Imigrasi Ngurah Rai Gelar Razia Prokes WNA, Ini Hasilnya