Bupati Serahkan BLT dan Sembako kepada Warga Muslim Gianyar

Bupati Gianyar Made Mahayastra bersama anggota Komisi VIII DPR RI I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Sembako kepada warga muslim di Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com –Bupati Gianyar, Made Mahayastra bersama anggota Komisi VIII DPR RI, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako kepada warga muslim yang terdampak Covid-19 di Gianyar, Selasa (23/6/2020).

Pembagian bantuan berupa 1.000 sembako dan BLT dilakukan di masjid Al’Alla Kecamatan Gianyar, masjid Semebaung Kecamatan Blahbatuh, dan masjid Candra Asri Kecamatan Sukawati.

Penerima BLT di masjid Al’Alla Kecamatan Gianyar sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) dan bantuan sembako sebanyak 179 KK. Untuk warga muslim di Kecamatan Blahbatuh pemberian BLT dan sembako dilakukan di masjid Semebaung yakni, 89 KK penerima BLT dan 264 KK penerima sembako. Sedangkan untuk warga muslim di Kecamatan Sukawati pembagian sembako dan BLT difokuskan di masjid Candra Asri sebanyak 125 KK penerima BLT dan 332 penerima bantuan sembako.

Kesuma Kelakan pada kesempatan tersebut, mengungkapkan bahwa BLT dan bantuan sembako yang disalurkan merupakan program penanganan Covid-19 dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang dikelola oleh Baznas.

“BPKH yang diKelola Baznas memang punya program Covid-19, salah satunya bantuan sembako dan BLT,” ungkap Kesuma Kelakan.

Kesuma Kelakan juga mengapresiasi kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Gianyar. “Saya sangat mengapresiasi kerukunan beragama di Gianyar yang sangat baik dan tidak ada gesekan, begitu juga di Bali secara umum,” imbuhnya.
Hal senada juga diungkapkan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra. Menurutnya, Gianyar paling kuat toleransi keagamaannya. “Selama saya memimpin Gianyar mulai dari menjadi Ketua DPRD belum pernah ada kasus antar agama, saya sangat bangga dengan itu,” ujar Mahayastra.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 di Denpasar, Jumlah Pasien Sembuh Melonjak (72 Orang), Positif 21

Lebih lanjut Mahayastra menambahkan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gianyar telah menjadi percontohan tingkat nasional sehingga sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Gianyar untuk menjaga keamanan dan ketentraman yang sudah terjaga sejak zaman kerajaan.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al A’lla Gianyar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada umat muslim di Gianyar. “Terimakasi atas bantuan yang diberikan kepada warga muslim Gianyar, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga muslim yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kajari Gianyar Agung Mardiwibowo, Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana, Ketua PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, serta unsur Forkopimda lainnya. (yes)