Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19 di Denpasar Masih Tinggi

Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di salah satu Kelurahan di Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kasus Covid-19 di Denpasar dalam beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan. Padahal Walikota Denpasar telah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM).

“Pada hari Jumat yang lalu Bapak Kapolda sempat bertanya kenapa transmisi lokal meningkat, dan bagaimana langkah nyata yang harus dilakukan,” kata Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (22/6/2020) di Mapolresta Denpasar.

Menurutnya, penegakan Perwali hanya terlihat di Pos-pos PKM, sementara penanganan hal lain belum terlihat. Oleh karena itu perlu diambil langkah lebih tegas.

“Pos-pos PKM ini, menurut kami hanya pembatasan masyarakat, mungkin nanti perlu kita giatkan lagi PKM ini biar terpadu,” tegasnya usai Rapat Koordinasi Antisipasi Peningkatan Transmisi Lokal Covid-19 di wilayah Kota Denpasar.

Sementara Asisten 1 Pemkot Denpasar I Made Toya mengatakan, Pemkot Denpasar telah mengambil langkah-langkah guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

“Penyemprotan disinfektan secara masal, memberikan edukasi, mengimbau agar masyarakat selalu jaga jarak, cuci tangan, memakai masker dan lainnya sudah kami lakukan,” ucapnya.

Pihaknya juga tak memungkiri masih ada masyarakat yang lolos meski ada Pos Pantau di pintu-pintu masuk Kota Denpasar.

“Kita sadari pasti ada yang lolos, dan ini kita sudah antisipasi jika ada yang tidak terpenuhi kita akan tindak. Selain itu, kita juga melakukan sidak penduduk dengan melibatkan berbagai pihak,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Eka Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Murah Bagi ASN Kejaksaan