Perayaan HUT Kota Amlapura Secara Virtual Tetap Semarak

Bupati Mas Sumatri saat memotong tumpeng sebagai perayaan Perayaan HUT Kota Amlapura .(foto: ist)

Beritabalionline.com – Perayaan HUT Kota Amlapura yang jatuh pada Senin (22/6/2020) ditengah pandemi Covid-19 dilakukan secara virtual.

Meski dilakukan secara virtual perayaan HUT ke-380 tetap semarak. Warga Karangasem menyaksikan perayaan dari rumah masing-masing.

Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Kota Amlapura, Pj Sekda I Gede Darmawa menerangkan, tema kali ini diambil dari salah satu diantara 5 nilai The Spirit of Bali. Jika pada tahun 2018 mengusung tema “ Tri Hita Karana”, kemudian pada tahun 2019 mengusung tema “ Menyama Beraya”, tersisa 3 nilai dari The Spirit of Bali adalah “Desa kala Patra”, Segara Gunung”, dan “Siwam Satyam Sundaram”.

Gede Darmawa menjelaskan, sesuai hasil rapat dari Panitia Peringatan Hari Jadi Kota Amlapura Ke-380 dengan melihat situasi terkini tema yang disepakati adalah “Segara Gunung”.

“Tema Segara Gunung ini dimaknai sebagai poros pensucian bhuana sekala dan niskala yang mana dunia saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19,” terang Gede Darmawa.

Sementara Bupati Mas Sumatri mengatakan, perayaan hari jadi Kota Amlapura kali ini benar-benar dalam suasana yang sangat sederhana. Namun, tidak mengurangi rasa khidmat dalam mensyukuri hari jadi tersebut. “Saat ini Pemerintah Kabupaten Karangasem memilih fokus dalam penanganan dampak penularan Covid 19 di Kabupaten Karangasem,” kata  Mas Sumatri. (tim)

BACA JUGA:  Pilkel Serentak, Polres Bangli Lakukan Ini Agar Situasi Kondusif