500 Pedagang Pasar Galiran Awali Rapid Tes Masal

Rapid tes masal bagi pedagang Pasar Galiran.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Hari pertama pelaksanaan rapid tes masal kepada pedagang Pasar Galiran, Senin (22/6/2020), diikuti sebanyak 500 pedagang. Rapid tes dilaksanakan di areal Terminal Galiran, berlangsung tertib, pedagang berbaris antre menunggu giliran.

Di sekitar lokasi juga dilaksanakan swab bagi pedagang yang sebelumnya pernah kontak langsung dengan pedagang yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19. Rapid tes masal kepada pedagang Pasar Galiran, seiring meningkatnya kasus Covid-19 melalui transmisi lokal khusus klaster Pasar Galiran.

“Saya adakan rapid test ini secara bertahap. Hari pertama sekitar 500 pedagang dulu, lalu dilanjutkan besok Selasa (23/6/2020), dan Rabu (24/6/2020), semuanya harus tuntas ikut rapid tes” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta, Senin yang memantau langsung pelaksanaan rapid tes tersebut.

Selesai rapid tes pedagang diminta langsung pulang dan hasil rapid akan diserahkan ke UPT Pasar untuk selanjutnya diumumkan ke para pedagang. Pasar Galiran sendiri ditutup total selama tiga hari sejak Senin (22/6/2020) hingga Rabu (24/6/2020).

“Target saya selama penutupan pasar tiga hari ini, pedagang tetap di Pasar Galiran yang jumlahnya lebih dari 1500 orang semuanya menjalani rapid test,” tegas Suwirta seraya berharap dengan rapid tes ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal.  Ikut juga memantau Ketua DPRD Anak Agung Gde Anom. (tim)

BACA JUGA:  Renovasi Gedung Mapolda Bali Telan Dana Rp41 Miliar