Pasien Meninggal Covid-19 di Bali Bertambah 2 Orang, Total Jadi 9, Positif 37, Sembuh 17

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), mengabarkan update terkini perkembangan jumlah kasus positif  virus Corona atau Covid-19 di Bali pada Minggu (21/6/2020).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali, mengatakan ada 2 orang tambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, sehingga total menjadi 9 orang.

“Bertambah 2 orang positif Covid-19 meninggal. Kini ada 9 orang, terdiri dari 7 WNI dan 2 WNA,” terangnya dalam siaran pers, di Denpasar, Minggu (21/6/2020).

Sementara itu, secara terpisah Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya mengatakan bahwa pasien Covid-19 yang meninggal berasal dari Klungkung dan Denpasar.

Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 di Bali hari ini bertambah 37 orang, sehingga secara kumulatif menjadi 1.050 orang positif Covid-19. Pasien sembuh juga bertambah 17 orang, sehingga total menjadi 603 orang.

Jumlah korban terus bertambah, Made Indra berharap masyarakat Bali menaati segala perosedur standar protokol kesehatan agar jumlah pasien positif Covid-19 dapat diminimalisasi.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami minta semua elemen masyarakat membantu dan bekerja sama,” pintanya.

Dijelaskan, kasus positif Covid-19 di Bali kebanyakan disebabkan transmisi lokal, karena itu masyarakat perlu bersinergi membantu petugas survailans Dinas Kesehatan dalam melaksanakan tracing contact untuk menemukan siapapun yang pernah kontak dekat dengan pasien positif Covid-19. (ist)

 

 

BACA JUGA:  Petugas Sita Puluhan Botol Miras Ilegal saat Gelar Razia THM di Denpasar dan Badung