Dua Pelajar Terseret Arus Pantai Tegalwangi Jimbaran, Satu Meninggal

Kedua pelajar ditemukan usai terseret arus pantai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dua orang remaja bernama I Nyoman Bagus Krisna (20) dan Ni Putu Ananda Yuliastri Dewi (18) terseret arus saat menikmati suasana Pantai Tegalwangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

“Korban yang perempuan berhasil selamat dan langsung dievakuasi ke RS Bali Jimbaran, namun yang laki-laki ditemukan meninggal dunia,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Minggu (21/6/2020) di Denpasar.

Belum diperoleh kronologi awal hingga membuat kedua remaja yang masih berstatus pelajar ini terseret arus pantai.

Darmada menerangkan, peristiwa tersebut diketahui saat pecalang dan Linmas Kelurahan Jimbaran menerima laporan ada dua orang melambai-lambaikan tangan di laut, Sabtu (20/6/2020) sekitar pukul 19.15 Wita.

Usai mendatangi TKP, pecalang melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Kurang lebih satu jam dilakukan upaya penyelamatan, keduanya berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dengan adanya kejadian, Kepala Basarnas Bali mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat melakukan aktifitas di kawasan pantai.

“Ketika berwisata di pantai tidak boleh lengah dan tetap memperhatikan faktor keselamatan, karena kondisi perairan saat ini gelombang atau ombaknya cukup berbahaya,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Cegah Stunting, Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Gelar Edukasi Makan Ikan