Transmisi Lokal Meningkat, Pasar Galiran Tutup Tiga Hari

Bupati Suwitra saat meninjau Pasar Galiran.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Setelah sempat meninjau Pasar Galiran dan melihat perkembangan penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal terus meningkat, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akhirnya mengeluarkan kebijakan menutup sementara Pasar Galiran.

Penutupan Pasar Galiran berlaku mulai Senin (22/6/2020) hingga Rabu (24/6/2020). Keputusan itu diambil setelah Suwirta menggelar rapat terbatas di ruang kerjanya.

“Pasar akan saya tutup sementara selama tiga hari dari hari Senin sampai Rabu, langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus corona,” ujar Bupati Suwitra seraya menyampaikan kasus positif Covid-19 belakangan ini meningkat dari transmisi lokal khususnya klaster Pasar Galiran.

“Pasar akan kami disinfektan total setiap hari selama tiga hari, kemudian ada pembenahan sirkulasi, gang-gang akan dibuka semua dan tidak ada barang, sehingga ketika kembali nantinya membuka normal pasar, antar penjual dengan pembeli jarak nya bisa terjaga dengan baik,” ungkap Bupati Suwitra. (huk)

BACA JUGA:  Ubud Masuk Daftar Kota Terbaik di Dunia