Terseret Arus saat Mancing, Warga Melaya Hilang di Pantai Candikusuma

Petugas melakukan koordinasi mencari pemancing yang hilang. (FOTO : ist)
Beritabalionline.com – Nasib naas dialami Agus Santika (20). Warga Berawan Tangi, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana ini hilang di Pantai Candikusuma, Jembrana.
“Saat itu korban sedang memancing di pinggir Pantai Candikusuma, selang beberapa menit tiba-tiba ombak datang dan menyeret korban,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Kamis (18/6/2020).
Basarnas Bali yang menerima laporan mengerahkan 10 orang personel guna melakukan pencarian.
“Korban dikabarkan hilang tadi siang sekitar pukul 13.00 Wita. Informasi kami terima dari Pos SAR Jembrana pada pukul 13.45 Wita dan segera menggerakkan 10 orang personil,” jelas Gede Darmada.
Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir perairan Jembrana dengan menggunakan 2 unit rubber boat milik Basarnas Bali dan Polisi.
Namun hingga pukul 18.24 Wita, tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran sebanyak 2 shorty belum dapat menemukan korban.
“Usaha sudah maksimal, tapi hari pertama operasi SAR belum terlihat tanda-tanda keberadaan korban,” ungkap Darmada.
Rencananya upaya pencarian akan kembali dilakukan, Jumat (19/6/2020). Selain personel dari Pos SAR Jembrana, operasi SAR turut melibatakan Polair, Babhinsa, Polsek Melaya, Brimob Compi C Gilimanuk dan relawan setempat. (agw)
BACA JUGA:  Ny Putri Koster Ikuti Munas Dewan Kerajinan Nasional Secara Daring