Curi Perhiasan Emas di Kuta, WNA Asal Texas Digebuki Warga

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Polsek Kuta menangkap Warga Negara Asing (WNA) bernama Marcus Dorian Price (35) asal Texas, Amerika Serikat, karena diduga melakukan pencurian perhiasan emas. Tertangkapnya bule itu juga viral media sosial karena sempat digebukin warga. Peristiwa itu pada Rabu (17/6) sekitar pukul 11.30 Wita.

“Iya betul, masih diamankan (di Mapolsek Kuta),” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Bagus Nagara Baranacita saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/6/2020).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Ken Dedes, Ruko Nomor 9, Toko Emas Surya, Kuta, Kabupaten Badung. Saat itu sekitar pukul 11.30 Wita datang pelaku mengendarai sepeda motor.

Kemudian pelaku mendekat ke meja kaca dan menunjuk ke salah satu perhiasan. Kemudian pelapor atau korban mengambil perhiasan yang ditunjuk pelaku.

Selanjutnya, pelaku terlihat mengecek perhiasan itu dan korban hendak mengecek harga perhiasan tersebut. Namun pelaku memasukkan perhiasan itu ke saku celana dan bergegas meninggalkan TKP.

“Karena belum ada pembayaran, korban kemudian keluar toko dan mengejar pelaku yang hendak naik motornya,” imbuh Baranacita.

Kemudian karena pelaku kabur ke arah utara, korban kemudian berteriak-teriak minta tolong dan kemudian banyak masyarakat yang berdatangan dan membuntuti pelaku sampai di depan Vihara Kuta, kemudian pelaku berhasil diamankan beserta perhiasan emas.

“Kemudian tim opsnal meluncur ke depan Vihara Kuta, selanjutnya mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Kuta guna pengembangan lebih lanjut,” jelas Baranacita.

Dari hasil interogasi, pelaku tidak kooperatif dan tidak mengakui perbuatannya dan pelaku mengaku telah terjadi salah paham. “(Untuk) barang-barang yang diamankan satu buah cincin emas model petir ADP dengan berat 1,83 gram dan satu motor Yamaha NMax warna hitam,” tutupnya. (itn)

BACA JUGA:  Perempuan Muda Ditemukan Sekarat dan Bersimbah Darah di Kamar Hotel