13 Provinsi Laporkan Penambahan Kasus Baru Covid-19 di Bawah 10 Orang

Achmad Yurianto.

Beritabalionline.com – Juru Bicara Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkap 13 provinsi melaporkan ada penambahan kasus baru positif Covid-19 di bawah 10 orang. Data ini dihimpun sejak kemarin pukul 12.00 WIB hingga hari ini di jam yang sama.

Pertama, Kalimantan Timur melaporkan ada penambahan 5 kasus baru positif Covid-19 dan tidak ada kasus meninggal.

“Kalimantan Timur ada 5 kasus baru dan 17 sembuh,” jelas Yurianto dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (17/6/2020).

Kemudian Bangka Belitung mengkonfirmasi ada 2 kasus baru dan 5 orang sembuh. Bengkulu melaporkan 1 kasus sembuh dan 2 orang sembuh.

Jambi juga melaporkan hal yang sama, dengan temuan 1 kasus baru positif Covid-19. Namun, Jambi mengkonfirmasi tidak ada kasus sembuh hari ini.

Sementara itu, DI Yogyakarta melaporkan ada 3 kasus baru positif dan 3 orang sembuh. Berikutnya Sumatera Barat.

“Sumatera Barat 4 kasus baru dan 6 sembuh,” jelas Yurianto.

Riau melaporkan ada 2 kasus baru positif Covid-19 dan 1 orang sembuh. Papua Barat juga melaporkan temuan angka kasus baru yang sama dengan Riau dan 2 kasus sembuh.

Sedangkan Kepulauan Riau mengkonfirmasi terjadi peningkatan sebanyak 9 kasus baru hari ini dengan 12 kasus sembuh. Sulawesi Tenggara bertambah 1 kasus baru dan tidak ada laporan sembuh.

Lampung terdapat 3 kasus baru dan 1 kasus sembuh. Maluku Utara, melaporkan 7 kasus baru dan tidak ada kasus sembuh. Terakhir, Sulawesi Barat, melaporkan 1 kasus baru dan 5 orang berhasil sembuh. (itn)

BACA JUGA:  Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Perintah, Kasus Positif Corona Bertambah Jadi 2.273