Warga Jalan Meduri Positif Corona, Personel Gegana Polda Bali Semprotkan Disinfektan

Personel Brimob Polda Bali lakukan penyemprotan disinfektan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Bali dikerahkan ke Jalan Meduri, Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur pasca 9 warga yang tinggal di daerah tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Di sana dilaksanakan dekontaminasi wilayah,” terang Wakaden Gegana AKP Made Sudiantara seizin Dansat Brimob Polda Bali, Selasa (16/6/2020) di Denpasar.

AKP Sudiantara mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya mengurangi penyebaran virus Corona di tempat umum.

“Seluruh ruas jalan protokol, beberapa area Desa Adat Sumerta utamanya di sepanjang Jalan Meduri termasuk masuk ke setiap rumah warga dilakukan penyemprotan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut aparat kepolisian mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan dari pemerintah pusat dan daerah untuk tidak beraktivitas di luar rumah.

“Dengan adanya kerjasama dari masyarakat diharapkan penyebaran virus Corona dapat diminimalisir. Kegiatan ini juga dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19,” paparnya.

Sebelumnya, Desa Adat Sumerta bersama Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur melakukan pembatasan lalulintas masyarakat di Jalan Meduri. Pembatasan ini dilakukan setelah adanya sembilan warga di Gang IIIA Jalan Meduri positif Covid-19. (agw)

BACA JUGA:  Pratima di Pura Dalem Sakti Petemon Dicuri, Polisi Masih Melakukan Penyelidikan