Puluhan Perhiasan Emas Hasil Kejahatan Digunakan Gunawan Memodifikasi Motor

Pelaku saat di Mapolresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Ega Gunawan (20) digelandang ke Mapolresta Denpasar karena menggelapkan puluhan perhiasan di toko emas tempatnya bekerja.

“Pelaku bekerja di toko emas tersebut sejak bulan September tahun 2019,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Senin (15/6/2020) di Mapolresta Denpasar.

Akibat perbuatan pelaku, pemilik toko bernama Bawo Saputro (50) mengalami kerugian kurang lebih Rp127 juta.

Peristiwa ini baru terungkap ketika korban merasa kehilangan satu buah cincin cartier seharga Rp4,5 juta yang ada di etalase, Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Pemilik toko kemudian melakukan audit. Di sana akhirnya diketahui jika puluhan berbagai perhiasan seperti 64 cincin, 12 gelang dan 1 cincin cartier hilang.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar yang menerima laporan mendatangi TKP dan meminta keterangan korban serta karyawan toko. Kecurigaan petugas kemudian mengarah ke Ega.

Pelaku akhirnya ditangkap, Jumat (12/6/2020) sekitar pukul 12.00 Wita saat sedang bekerja di TKP yakni di seputaran Jalan Diponegoro, Denpasar Barat.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya mengambil perhiasan di toko.

Pelaku juga mengaku perhiasan yang dicuri telah habis dijual. Uang hasil kejahatan digunakan membayar hutang, memodifikasi sepeda motor serta kebutuhan sehari-hari.

“Modusnya, ketika korban menyuruh menata cincin atau perhiasan lain di etalase, pelaku mengambil satu buah. Dan itu berlangsung dari bulan Oktober hingga November 2019 silam,” beber Kasat Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Terbukti Menipu, Tommie Liem Dibui 3 Bulan