Polresta Denpasar Gelar Survei ITK untuk Mengetahui Kinerja Personelnya

Responden survei ITK yang digelar Polresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sebanyak 70 orang dari beragam profesi menjadi responden survei exsternal indeks tata kelola (ITK) online Polri yang digelar Polresta Denpasar dengan menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Denpasar.

“ITK terinspirasi dari Indonesia Governance Index (IGI) yang dilaksanakan oleh kemitraaan sebagai mengukur kinerja pemerintah tingkat provinsi dan kabupaten,” terang Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, Kamis (11/6/2020) di Mapolresta Denpasar.

“Dalam hal ini untuk mengukur kinerja Polri bekerjasama dengan kemitraan dalam rangka akselerasi pengukuran kinerja ITK dikembangkan aplikasi berbasis online,” lanjutnya.

Untuk mencapai hasil yang maksimal terang Kapolresta, diperlukan penilaian yang obyektif, fair dan akurat yang nantinya dijadikan dasar landasan bagi pengambilan kebijakan.

“Hal ini guna mewujudkan tata kelola kepolisian yang baik dan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN,” jelasnya.

Dikatakan, dalam kesempatan ini Polresta Denpasar mengharap partisipasi masyarakat di wilkum Polresta Denpasar yang pernah menggunakan pelayanan publik yang dimiliki oleh Polresta Denpasar untuk memberikan masukan sebagai responden eksternal dalam pengisian komisioner pada aplikasi ITK.

“Nantinya semua ini akan digunakan untuk perbaikan kinerja Polri khususnya Polresta Denpasar guna mewujudkan visi Polri yaitu terwujudkan Polri yang semakin propesional modern dan terpercaya (Prometer),” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  7 Anak Didik Pemasyarakatan di Bali Peroleh Remisi, Salah Satunya Langsung Bebas