Bali Dijadikan Pilot Project New Normal, Ini Kata Kapolresta Denpasar

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Pemerintah pusat berencana menjadikan Provinsi Bali sebagai pilot project dalam pelaksanaan new normal (kenormalan baru). Meski demikian ada beberapa hal yang harus dijalankan.

“Dalam pilot project ini ada tiga pilar yang harus ditegakkan yakni kebersihan, kesehatan dan keamanan,” terang Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, Kamis (11/6/2020) di Mapolresta Denpasar.

Menurutnya, ketiga hal tersebut dapat berjalan dengan baik jika seluruh masyarakat disiplin dalam pelaksanaan.

“Kami dari kepolisian tidak akan bosan-bosan dalam mengambil langkah untuk memastikan ketiga pilar berjalan dengan baik, seperti melakukan imbauan, patroli dan sebagainya,” jelasnya.

Terkait dengan adanya pedagang di Pasar Kumbasari yang dinyatakan positiv Covid-19, Kapolresta menyatakan bahwa pihaknya bersama stakeholders terkait akan segera melakukan langkah-langkah.

Di antaranya menata kembali para pedagang, memperbanyak sarana dan prasarana seperti tempat mencuci tangan, mewajibkan mengenakan masker, jaga jarak dan lainnya.

“Juga nanti akan ditentukan pintu masuk dan pintu keluar. Jadi pintu masuknya di mana, pintu keluarnya di mana, sehingga akan tertata,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Belum Terdampak Corona, Harga Stabil, Stok Sembako Dua Bulan Kedepan Aman