Abaikan Protokol Kesehatan, Manajemen Restaurant Old Mans Diperiksa Polisi

Pengunjung Restoran Old Mans, di Canggu, Badung. (FOTO : Ist)
Beritabalionline.com – Restaurant Old Mans yang berlokasi di kawasan Jalan Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, viral setelah beredar sebuah video ramai dengan pengunjung yang sebagian besar adalah warga negara asing (WNA). Akibatnya, pihak manajemen restoran tersebut dipanggil dan diperiksa polisi.
Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, IPTU Androyuan Elim mengatakan, pihaknya telah memanggil manajemen restauran yang berada di pusat pariwisata tersebut untuk dimintai penjelasan alasan ramainya pengunjung di tengah wabah Covid-19.
“Kami sudah panggil pihak manajemen, dari keterangannya mereka sudah melakukan pengecekan suhu tubuh dan masker dan cuci tangan sesuai prosedur,” ungkap IPTU Androyuan Elim saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/6/2020).
Dalam video para pengunjung terlihat tidak menggunakan masker, pihak manajemen menjelaskan karena para pengunjung sedang menikmati sajian alias makan dan minum. Pihak restaurant beralasan tidak mungkin menyuruh orang pakai masker ketika makan dan minum.
Pihak managemen restaurant juga mengaku mayoritas pengunjung yang datang bersama keluarganya sehingga duduknya tidak dipisah seperti pengunjung yang datang secara individu. Polisi akan terus melalukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk pihak Desa mengenai sistem operasional restaurant agar tidak menimbulkan masalah.
“Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait. Untuk kedepan, sistem operasionalnya yang aman seperti apa, yang jelas kami dari polisi sudah melakukan pemeriksaan,” ucapnya. (itn)
BACA JUGA:  Polda Bali Ingatkan Tak Ada Lagi Penolakan PMI, Jika Dilanggar Ini Sanksinya